Ketika Terjebak Dalam Pemahaman Hipnotis yang Sempit

belajar-ilmu-hipnotisTadi malam saya menerima telepon dari dua orang yang sama-sama menanyakan tentang hipnotis, “mas firman, kalau saya mau menghipnotis karyawan saya yang tersangka mencuri apa bisa dia mengaku”, kalau yang satunya bertanya tentang hipnotis yang hampir mirip sih dengan pertanyaan pertama tapi untuk suaminya “saya ingin tahu dan ingin bukti kalau suami saya selingkuh dari kejujurannya,bisa dihipnotis suami saya mas?”. Dan baru saja saya bertemu dengan seorang bapak di kantor wahana sejatinyang memang sudah membuat janji ke saya. Bapak ini bertanya “apakah bisa masuk ke bawah sadar dengan mudah, ngga perlu dihipnotis dulu, disugesti dulu?” Berbagai pertanyaan yang muncul akibat memahami hipnotis dengan sempit.

Banyak artikel diinternet yang justru menyempitkan makna hipnotis dan mempersulitnya, banyak orang-orang yang katanya mengajarkan hipnotis tetapi malah memberikan ajaran yang sempit dan susah. Pemahaman hipnotis sempit jika hanya memaknai hipnotis hanya seperti di tv, seperti di video-video youtube, yang terlihat seperti tidur pejam mata. Yang namanya di tv itu semua diedit, apalagi video yang diyoutube maka tentu sudah diedit dan dipersiapkan agar terlihat menarik dan bagus. Ketika menanyakan hipnotis untuk jujur, maka jawabannya tidak bisa diangg jujur karena ketika seseorang itu pejam mata maka tetap bisa berbicara sesuai dengan yang diinginkan,mau ngarang juga bisa. Kalau orangnya memang mau berkata jujur maka pasti bicara apa adanya, tetapi kalau orangnya mau mengarang cerita maka juga bisa mengarang.

Memahami hipnotis yang sempit sebenarnya malah mempersulit diri, karena menganggap jika ingin mengubah pikiran itu harus terpejam dan seolah-olah tidur. Lalu juga menganggap yang bisa membuat terpejam dan rileks, serta yang bisa mengubah program dalam pikiran hanyalah orang-orang tertentu yang menyebut dirinya terapist hehe. Padahal mereka terapis itu hanya membimbing anda,kalau anda setuju dengan perintahnya maka terjadi,kalau menolak ya tidak ada apa-apa.

belajar-hipnotis-benar

Hipnotis memang sering dianggap sesuatu yang ajaib dan istimewa, seperti yang menelepon saya malam tadi,begitu saya coba sadarkan dan beri pemahaman eh langsung deh bicara “berarti gak ada yang istimewa dari hipnotis, saya baca di web mana yang mengatakan pelatihan hipnotis bisa ini dan itu, bisa buat jujur,bisa mempengaruhi orang” , saya menjawabnya ya memag bisa kalau orangnya mau pak.Kalau orangnya gak mau ya gak bisa. Oh ya, saya ingat ketika ada orang yang mengambil kelas privat AMC tapi ternyata tujuannya untuk menghipnotis saya karena orang ini sudah ikut pelatihn hipnotis ditempat lain sampai mendapat sertifikat instruktur.

Orang ini minta ijin untuk membuktikan ilmu hipnotisnya kesaya, dia menyuruh saya menatap ke telapak tangannya, “mas firman, fokus ke telapak tangan saya”,

saya jawab “kalau saya fokusnya ke hp saya gimana pak, boleh?”

bapak ini menjawab lagi “iya deh boleh..fokusnya ke hpnya,pelan-pelan mas mulai lemas dan rilek lalu pejam mata”

kemudian saya bilang ” bapak akun fb nya apa ya,ini saya mau masukkan group alumni AMC?”

bapak ini tersenyum…”mas firman kok gak nurut sama sekali ke saya ya,gak bisa dihipnotis nih..berarti memang hipnotis itu harus mau si kliennya, artinya bukan saya yang menghipnotis, kalau orang belajar AMC seperti ini dan sadar cara menggunakan pikiran jadinya gak perlu ke terapis lgi”

“apa bapak mau memvonis saya masuk golongan orang yang susah dihipnotis seperti ajaran yang bapak telah disertifikasi itu hehe” jawab saya.

bapak ini tertawa “kalau saya memahami utuh dan membuka lebar cakrawala saya tentang hipnotis seperti di AMC ini maka semua orang normal bisa dihipnotis mas”

Pemahaman yang sempit membuat pengetahuan anda menjadi sempit, pahami hipnotis dengan utuh,benar dan luas sehingga benar-benar bisa menerapkannya dalam kehidupan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s