Hipnotis Tradisional dan Hipnotis Modern

hipnotis-modern-tradisionalKetika saya ditanyakan tentang istilah Hipnotis Tradisional dan Hipnotis Modern, saya menjawabnya, “Kalau anda mau memahami dengan utuh maka hipnotis itu satu, munculnya istilag tradisional dan modern itu akibat dari siapa yang melakukan”. Ada pemahaman yang mengatakan jika hipnotis tradisional itu menggunakan kekuatan lain, harus menggunakan ritual, kemudian hipnotis tradisional lebih hebat, pemahaman ini keliru dan wajar muncul dimasyrakat sebab biasanya cerita tentang hipnotis tradisional ini sering dibesar-besarkan, apalagi oleh media massa. Dan persepsi tentang hipnotis tradisional semakin menjadi setelah, orang-orang yang mengaku “trainer/praktisi” hipnotis/hipnoterapi justru mengiyakan perbedaan ini. “mas firman katanya trainer saya, hipnotis tradisional itu berbeda dengan yang modern, kalau modern butuh bicara kalau tradisional tidak, seperti gendam itu, gimana menurut mas firman?”.Ketika anda sudah pernah mengikuti pelatihan hipnotis/hipnosis/hipnoterapi tetapi masih mempunyai pemahaman seperti itu, maka saya pastikan anda salah memilih pengajar hehe. Tradisional atau modern hanyalah perbedaan istilah, saya ambil contoh ya, ketika orang tua dulu, orang desa suka mengkonsumsi buah mengkudu (pace), tahu? Diambil, lalu direbus kemudian disaring lalu diminum, Tetapi sekarang ada orang yang sudah menjual ekstrak jadinya dalam bentuk kapsul. Yang masuk ke tubuh kan sama-sama sari mengkudu kan?, yang cara pertama itu cara tradisional, sedangkan cara kedua adalah yang modern. Tetapi tetap sama kan.

Atau misalnya, anda mau mengirimkan pesan kepada saudara yang jauh, anda bisa menyuruh orang untuk membawa pesan anda, nah ini cara tradisional. Tapi, anda juga bisa meminjam handphone untuk mengirim sms, nah ini modern. Sama kan?

memahami-ilmu

Terjadi perbedaan cara karena semakin majunya perkembangan ilmu pengetahuan, begitu juga dengan hipnotis, kalau orang dulu tidak tahu dan belum memahami kalau hipnotis itu mudah dan hanya memerlukan teknik komunikasi dan pemahaman pikiran yang benar. Sehingga dulu, dibuatlah cara dengan ritual, semedi, meditasi, mandi kembang dan sebagainya yang terlihat susah dan lama. Sehingga ketika sekarang ada cara yang mudah dan cepat seolah-olah tidak percaya, bahkan yang mengaku trainernya pun jadi ikut-ikutan membuat perbedaan. Hasilnya, peserta yang belajar tetap dalam kebingungan.

Kembali kepada pemahaman, jika pemahamannya salah maka jadinya salah seterunya. Karena banyak berkembang sekarang adalah membuat perbedaan antara tradisional dan modern, padahal yang sama saja. Makanya saya sering mengatakan di kelas workshop Alpha Mind Control kalau hipnotis itu ya satu, hanya perbedaan pemahaman saja, antara orang dulu yang belum memahami PIKIRAN dengan ilmu sekarang.

Sama halnya dengan ILMU Matematika, ilmu Astronomi, cara dulu dengan sekarang tentu berbeda. Jadi sudahi membuat perbedaan antara hipnotis tradisional dan hipnotis modern, pahami hipnotis/hipnosis dengan pemahaman yang benar. Pahami ilmu PIKIRAN dengan benar agar tahu dengan utuh apa itu HIPNOSIS. Termasuk juga ilmu lainnya, misalnya pelet dengan alpha telepati, itu pun sama. Kalau pelet sering dianggap tradisional sedangkan alpha telepati dianggap modern. Padahal memang sama, hanya kalau cara yang tradisional terlihat susah dan lama,sedangkan cara modern menjadi mudah dan cepat. Kalau tentang manfaat saya pastikan sama saja. Belajar

jkt-jan

Saya juga pernah menulis artikel tentang gendam, yang oleh banyak orang dianggap beda dengam hipnosis, padahal ya sama aja. Bahkan kalau gendam dengan hipnosis, itu saya analogikan seperti pisang dan banana. Yang pisang bahasa Indonesia, yang banana bahasa inggris , yaitulah gendam menggunakan bahasa jawa, sedangkan hipnosis bahasa barat. Kalau anda belajar, maka pilihlah pengajar atau lembaga yang memahami benar tentang hipnosis dan pikiran, yang anda lihat bukan dari sertifikat yang tidak berarti, tapi lihatlah pemahamannya, lihatnya tulisan-tulisannya.

Cerdaslah sahabat, pahamilah sebuah ilmu dengan sebenar-benarnya pemahaman.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s