Mengaku Kebal Dihipnotis?.. itu Artinya Belum Paham

kebal-hipnotisAda sebuah pertanyaan yang masuk ke inbox facebook saya, menanyakan apakah ada orang yang kebal dihipnotis? saya jawab tidak ada, lalu yang bertanya ini menunjukkan sebuah account facebook orang yang menyatakan bahwa dirinya kebal dihipnotis. Lalu saya katakan ke yang bertanya ini, “kasihan orang itu, dia belum paham tentang hipnotis”. Kenapa saya katakan “belum paham”, karena memang ya belum paham hehe, ketika ada seseorang yang mengatakan dirinya kebal hipnotis maka disitulah bagi sya orang ini memperlihatkan ketidakpahaman dia alias “ketidaktahuannya”. Bukan malah terlihat pandai atau hebat lho.

Bagi orang awam mungkin terlihat hebat ketika ada seseorang yang mengaku kebal dihipnotis, tapi bagi saya dan teman2 alumni AMC (alpha mind control), itu justru menunjukkan ketidaktahuan, jadi hati-hati ya, daripada anda mengaku-ngaku kebal hipnotis lebih baik anda tidak usah berbicara tentang hipnotis, sebab memperlihatkan pemahaman yang belum baik. Kalau kita memahami dengan benar dan menyeluruh tentang HIPNOSIS, maka sebenarnya semua orang itu bisa dihipnotis dan semua orang pernah dhipnotis, anda bisa baca artikel-artikel saya lainnya di blog ini. Lho kok bisa semua orang pernah dan bisa dihipnotis?

Gini lho..pemahaman makna “hipnosis”, “hipnotis” banyak yang salah, ketika seseorang mendefinisikan hipnosis/hipnotis (istilah indonesia) sebagai sesuatu kondisi yang tidak sadar, sebagai kondisi yang diciptakan oleh orang lain maka pemahaman ini yang masih salah besar. Pemahaman ini muncul pasti karena banyak menonton acara hipnotis di tv, yang terlihat adalah orangnya seperti tidak sadar, sebab memejamkan mata dan menuruti apapun yang diinstruksikan oleh si penghipnotisnya, itu kan yang banyak orang pahami tentang hipnotis?. Saya tegaskan ya, itu semua hanya main-main saja, dan mereka sepenuhnya masih dalam kondisi sadar, coba cek aja ke dokter, pasti mengatakan sadar hehe..Sebab seseorang yang dianggap tidak sadar itu saat dia PINGSAN.

Ya itu kan acara TV, sama saja dengan ketika seorang pesulap ditusuk oleh pedang, dipotong oleh gergaji, lalu menghilangkan benda dan trik2lainnya. Itu semua juga hanya sebatas permainan saja, apa yang ada di TV semuanya adalah “show”, jadi show tetaplah show yaitu seni pertunjukan yang memang sudah didesain sedemikian rupa agar menarik pemirsa. Jadi tolong dibenarkan pemahaman anda ya ketika melihat acara di tv itu.

semua-orang-bisa-dihipnotis

Pemahaman hipnosis yang benar adalah ketika seseorang sedang tertegun, fokus dan menghayati sesuatu peristiwa, kalau bahasa gampangnya menjiwai sesuatu, itulah terhipnosis. Ketika secara bersamaan penonton bola teriak gool, lalu ketika seseorang menangis saat menonton film, ketika seseorang merasa terharu atas sebuah bacaan, ketika anda membeli produk setelah melihat ada label diskon 50+20 hehe, dan sejenisnya. Lalu apa lagi ya? oh ya ketika anda terhipnotis oleh pasangan anda dan menuruti apa yang diminta, ayo..sering kan? Jadi, apakah benar ketika ada seseorang yang mengaku dirinya kebal dihipnotis?hehe..Kalau kita melihat definisi hipnotis yang sebenarnya maka anda pasti sepakat dengan saya bahwa semua orang bisa dihipnotis dan yang membuat kondisi hipnosis itu adalah diri kita sendiri yang menyetujui. Ketika anda melihat label diskon 77%, kalau anda memang mau, maka anda pasti bergerak membelinya, benar kan?

Saya jadi teringat ada seorang peserta kelas Alpha Mind Control (AMC) yang bicara seperti ini saat awal bertemu saya:

“saya termasuk orang yang kebal dihipnotis mas, bahkan saya pernah dihipnotis oleh rommy rafael saat dia ada pertunjuan tapi saya masih sadar saja, saya pernah belajar kebatinan dan saya percaya kepada TUHAN, saya selalu mengamalkan bacaan ini mas yang membuat saya kebal dihipnotis”

ahli-hipnotis

Lalu saya katakan ke dia, “iya pak, memang kalau sudah punya amalan itu pasti kebal dihipotis, kan amalan bapak didapat dari guru yang lebih sakti, iya kan pak?. Bapak ini pun menjawab :”iya mas, saya dapat dari seorang guru spiritual yang punya pondok pesantren”

Kelas AMC pun dimulai, dan sudah memasuki beberapa materi, lalu saya dekati bapak yang tadi mengatakan kebal dihipnotis itu sambil berkata “bapak pernah tahu besi kan,pernah tahu rasanya besi, masih ingat besi?” , bapak ini spontan mengangguk, lalu saya suruh tangan bapak itu ke meja, lalu saya katakan ke dia. “bapak coba deh, kalau seandainya tangan bapak ini seperti besi apa rasanya, keras kan?”, bapak ini mengangguk lagi, saya teruskan ke dia ,”coba deh bapak keraskan tangannya seperti besi dan tangan bapak kaku sekarang, semakin dilihat semakin kaku lho pak, semakin keras”.

Dan, akhirnya tangan bapak ini kaku dan keras, sehingga bapak ini bingung sendiri sambil berkata “lho kok tangan saya keras, berat mas gak bisa diangkat”, peserta lainnya pun tertawa. Lalu saya katakan, “tadi katanya punya amalan yang kebal dihipnotis pak, lha kok jadi gini tangannya” sambil tersenyum saya berkata. Setelah saya normalkan kembali tangannya,bapak ini berkata “saya paham sekarang, hipnotis itu apa, bukan seperti yang di tv dan semua orang bisa dihipnotis”

:Firman Pratama:

(Pakar Pikiran Bawah Sadar)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s