3 Alasan Kenapa “HIPNOTIS” dianggap kelebihan atau keanehan?

ahli-hipnotis-indonesiaKata “HIPNOTIS” dianggap suatu yang hebat, sesuatu yang luar biasa, sesuatu yang wah oleh kebanyakan orang. Bahkan ada yang menganggap HIPNOTIS sesuatu yang negatif, sesuatu yang bertentangan dengan ajaran agama, yang lucunya HIPNOTIS dianggap sesuatu kesesatan yang nyata. Saya pernah bertemu dengan sosok guru spiritual saya dulu, beliau tahu kalau saya pakar di bidang HIPNOTIS dan sering menulis tentang HIPNOTIS bahkan saya pernah melakukan “permainan hipnotis” dihadapan beliau. Beliau memanggil saya, lalu terkesan menasehati “Firman, kamu kan sering belajar agama di tempat ini, kamu harusnya paham bahwa hipnotis itu hasil setan, nanti membuatmu susah kalau meninggal,lepaskanlah ilmu itu”. Mendengar wejangan ini, saya tersenyum lalu saya mengatakan ke beliau..”Pak yai, bolehkah saya melepas ilmu ini ke bapak? karena bapak kan guru saya, tentu lebih paham tentang hal ini,gimana pak?”

Guru saya ini mengangguk…”aha…”muncul iseng saya hehe, kalau beliau sudah mengangguk maka artinya beliau sudah terhipnosis. Bagi orang awam hipnotis memang suatu kata yang menyeramkan bahkan tadi sesat dan salah, padahal itu terjadi karena mereka belum memahami benar apa itu hipnotis. Singkat cerita, guru saya tadi menuruti bimbingan saya untuk menikmati relaksasinya ke mekkah dan dia mengaji dalam kondisi pejam mata (saya hipnotis untuk mengaji)… hehe..dan saya berikan sugesti ke beliau bahwa ilmu hipnotis itu baik jika memahaminya benar dan menyeluruh. Alhasil ketika saya membimbing untuk kembali membuka mata, guru saya ini berkata “wah…saya tadi merasa dimekkah, tadi saya kamu hipnotis ya wah.wah..” sambil tertawa akrab, beliau memeluk saya hehe..

pakar-hipnotis-indonesia

HIPNOTIS dianggap suatu kelebihan atau keanehan karena 3 faktor ini :

Pertama, tayangan di TELEVISI. Memang tayangan di TV apapun itu adalah untuk menaikkan rating dari acara tersebut, sehingga harus dibuat semenarik dan sebagus mungkin, bahkan sesempurna mungkin. Benar kan? acara hipnotis di TV yang menunjukkan seolah-olah orang itu tertidur lalu berkata jujur, kemudian pejam mata lalu bisa disuruh-disuruh, bahkan tanpa bicara langsung bisa terlihat tertidur. Nah, tayangan-tayangan ini yang membuat kebanyakan orang menjadi heran dan bingung sehingga memunculkan pertanyaan “kok bisa ya?”, ini menimbulkan persepsi yang aneh dan dianggap kehebatan. hehe..

Kedua, berita Kejahatan. Selain tayangan yang untuk menghibur ada lagi pemberitaan yang sering mencatut kata hipnotis, misalnya “ibu muda di hipnotis, perhiasan ludes”. Ini sering terlihat di headline berita baik koran maupun televisi, munculnya berita ini membuat banyak orang semakin merasa bahwa hipnotis adalah sesuatu yang negatif, sesuatu yang muncul dari ilmu kegelapan, dari hasil belajar dengan setan. Padahal yang menuliskan berita ini, tujuannya agar jumlah penjualan korannya meningkat hehe..

Ketiga, kesalahan persepsi tentang orang HEBAT,orang PINTAR dan orang SAKTI. Sudah menjadi fakta bahwa di Indonesia yang namanya orang PINTAR itu bukan yang memiliki gelar atau belajar profesional, tetapi sering dikaitkan bahwa orang PINTAR itu yang bisa membuat air menjadi obat, orang SAKTI itu yang bisa membuat jimat untuk dipakai agar bisa menjadikan warung laris, orang HEBAT itu yang bisa membuat seorang gadis cepat mendapat jodoh. Sehingga ketika melihat seseorang bisa membuat orang lain tertidur hanya dengan sentuhan jari, langsung yang muncul, “wah orang ini punya kelebihan”. Ya kan?

buku-belajar-hipnotis

3 faktor ini yang menjadikan kata HIPNOTIS diangga suatu keanehan atau kelebihan, padalah “sejatinya” hipnotis atau gendam (dalam bahasa jawa) adalah hal yang biasa saja, membuat orang tertidur juga biasa saja, saya ambil contoh ketika seorang ibu mengusap2 anaknya dipangkuan sambil mendongeng lalu si anak tertidur pulas sambil wajahnya tersenyum. Ini juga proses hipnosis, kalau begitu hipnotis yang anda lihat di TV yang anda pahami melalui pemberitaan mungkin perlu diperbaiki. Kalau and hanya sekedar mau bisa melakukan seperti di TV ya anda bisa lihat saja video2 itu lalu tirukan saja kata2nya, atau bisa membeli buku panduan hipnotis + video dari saya dengan mengklik disini.

Tapi, kalau anda mau memahami hipnosis secara menyeluruh, lebih dalam dan total tentang PIKIRAN, itu anda perlu mempelajari AMC (Alpha Mind Control), klik disini untuk informasinya

Iklan

One thought on “3 Alasan Kenapa “HIPNOTIS” dianggap kelebihan atau keanehan?

  1. Bagus artikelnya.
    Memang harus ada klarifikasi mengenai ilmu hipnosis yang sebenarnya. Agar masyarakat tidak salah paham dan tidak larut dalam kesalahan persepsi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s